Fan Pages

Tuesday, March 2, 2010

Merawat Ketiak/ Underarm agar putih, tidak basah, dan harum


Keringat berlebih di ketiak atau underarm (ketiak selanjutnya di sebut dengan underarm) memang sering menjadi masalah. Selain megurangi kenyamanan, masalah ini juga bisa menganggu penampilan Anda. Tapi tenang, underarm basah bisa diatasi kok.

Mengapa warna kulit di sekitar underarm gelap? Benarkah mencukur bulu underarm dan pemakaian deodoran bisa membuatnya bertambah gelap?

Penyebab Perubahan warna pada underarm adalah sebagai berikut:
  1. Secara fisik kulit di area underarm memiliki pigmen yang berbeda dari kulit di sekitarnya. Inilah yang menyebabkan tampilannya lebih gelap.
  2. Ketidakseimbangan hormon juga merupakan salah satu penyebab menghitamnya daerah underarm.
  3. Bila anda termasuk golongan yang suka mencukur rambut underarm dengan mencabutnya, yang akan terjadi pada underarm anda iritasi dan menyebabkan kulit permukaan underarm menipis. Karena adanya rangsangan iritasi setiap harinya, kulit underarm secara cepat menimbulkan penebalan kulit di area tersebut. 
  4. Selain faktor genetik, kulit underarm juga dapat berubah warna karena pemakaian deodorant atau bedak khusus underarm.
  • Perubahan warna bisa juga karena reaksi zat merkuri yang terkandung pada deodoran jenis roll-on.
  • Deodoran yang mengandung alkohol juga bisa menyebabkan iritasi sehingga terjadi hiperpigmentasi yang berakibat pada hitamnya daerah underarm. Karena itu, Anda harus lebih selektif memilih deodoran.
  • Bisa juga penyebabnya bukan karena deodorantnya atau bedaknya, tetapi sisa-sisa yang tertinggal kemudian diubah oleh bakteri yang memicu perubahan warna di underarm.

Coba tips2 berikut ini:
  1. Siapkan buah lemon dan ketimun, kemudian peras buah lemon dan ambil sarinya. Parut ketimun kemudian capurkan perasan lemon dengan parutan ketimun, aduk rata. Tambahkan parutan kunyit kedalamnya. Setelah tercampur rata bubuhkan pada underarm anda selama 20 menit lalu bilas dengan air hangat.
  2. Setiap habis mandi, gosokan pada underarm anda campuran air kapur sirih dan jeruk limau nipis. Lakukanlah secara rutin.
  3. Gunakan deodorant yang mengandung asam linolenat dari minyak biji bunga matahari untuk mengurangi warna hitam pada underarm.
  4. Gosokan underarm anda dengan lulur body scrub atau lulur yang mengandung buah dan pemutih kulit, agar hasil lebih maksimal.
  5. Bersihkan sisa-sisa deodorant atau bedak yang menempel pada underarm anda setiap kali anda mandi.
  6. Selesai mandi keringkan badan Anda, gunakan handuk yang lembut pada bagian underarm. Jangan terlalu keras menggosok bagian tersebut, karena akan merusak lapisan kulit dan membuat kulit underarm stres. Hal itu akan merangsang keluarnya keringat.
  7. Akan lebih baik jika Anda mengeringkan underarm dengan cara diangangin-angini saja, tanpa hrus menggosoknya dengan handuk. Berbaringlah dengan posisi terlentang, dan membuka underarm, sampai bagian tersebut kering.
  8. Setelah kering, pakaikan deodoran antiperspirant di underarm Anda.
  9. Jangan memakai pakaian yang terlalu ketat, terutama di bagian underarm karena akan merangsang keringat untuk keluar.
  10. Usahakan ketika mengeringkan underarm Anda, harus benar-benar kering dan dingin.
  11. Ketika mencukur bulu underarm, berhati-hatilah. Jangan sampai menggores kulit underarm, karena hanya akan membuat kulit stres dan berkeringat. Segeralah memakang deodoran untuk kulit sensitif selesai bercukur. 
This blog is powered by www.bukanbundabiasa.com

Digg It! Stumble Delicious Technorati Tweet It! Facebook

Silahkan Masukkan E-mail Anda Disini
Untuk Mendapatkan Update Artikel Dari Blog Ini.
GRATIS:


Delivered by FeedBurner


0 comments:

"Want to increase visitor traffic and your web popularity quickly and unlimited ...?
Let me ..., I'll do it for you FREE ...!!!
Click here-1 and here-2"

Banner Exchange

Beauty Room

DONATE ME

Like my work? Then, Please make a small contribution to support me. Thank you.

Live Traffic Feed

  © Blogger templates Newspaper by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP