Fan Pages

Monday, March 8, 2010

Gerakan Simpel Atasi Selulit


Paha atau lengan berhias selulit adalah mimpi buruk bagi semua wanita. Tumpukan lemak yang muncul hingga kulit terlihat tak rata seperti kulit jeruk ini memang menjadi masalah untuk penampilan dan juga kesehatan.

Selulit muncul karena banyak faktor. Selain pola makan tak sehat, selulit juga menumpuk karena Anda jarang berolahraga. Akibatnya, jaringan lemak semakin menumpuk dan bila sudah menjadi selulit, biasanya lebih sulit untuk membuangnya.

Anda bisa melakukan berbagai cara untuk mengatasi selulit, misalnya dengan pemijatan hingga lemak luruh atau dengan sedot lemak. Tapi untuk menghilangkan selulit yang mengganggu itu, salah satu cara paling efektif adalah dengan berolahraga

Tak perlu olahraga berat dan intensif. Olahraga yang ringan dan praktis pun bisa mengusir selulit, asalkan Anda melakukannya secara rutin. Olahraga ini tidak memerlukan banyak gerakan tapi mampu membuat Anda berkeringat dengan cepat dan membakar timbunan selulit.

Gerakan 1
Berdiri dengan kaki terbuka selebar bahu. Masing-masing tangan memegang dumbbell. Lipat tangan ke atas hingga dumbbell sejajar bahu. Kemudian tekuk kedua lutut. Sambil melakukan gerakan ini, tahan otot bagian perut Anda.

Gerakan 2
Tetap berdiri dengan kedua kaki sedikit terbuka selebar bahu. Pegang dumbbell di kedua tangan. Tangan lurus di samping badan. Atur napas sambil tahan bagian otot perut.

Kemudian pindahkan kaki ke kanan ke belakang. Tekuk kedua kaki hingga lutut hampir menyentuh lantai. Tahan beberapa detik, rasakan otot paha dan bokong berkontraksi.

Luruskan kaki kembali, lalu tekuk lagi. Lakukan gerakan ini 10 kali bergantian dengan kaki kiri di belakang.

Gerakan 3
Berdiri sambil tangan memegang dumbbell. Posisi dumbbell  di depan paha. Kaki sedikit menekuk. Lalu bungkukkan badan Anda hingga dumbbell berada di depan lutut. Tegakkan badan kembali. Lalu ulangi membungkukkan badan. Lakukan gerakan ini 10 kali.

Gerakan 4
Kembali ke posisi berdiri. Kaki sedikit menekuk. Lalu bungkukkan badan hingga bagian atas tubuh sejajar lantai. Kedua tangan yang memegang dumbbell lurus ke bawah hamper menyentuh kaki.

Lalu tekuk kedua tangan. Hingga siku sejajar badan. Tahan selama beberapa hitungan. Lalu luruskan tangan kembali. Ulangi gerakan ini 10 kali.

Gerakan 5
Berbaringlah di atas matras. Kedua tangan melebar ke samping. Tekuk tangan hingga dumbbell terangkat ke atas. Lalu luruskan tangan ke atas. Satukan kedua dumbbell di atas. Lalu tekuk kembali. Ulangi gerakan 10 kali.

Sumber: Vivanews

This blog is powered by www.bukanbundabiasa.com
 

Digg It! Stumble Delicious Technorati Tweet It! Facebook

Silahkan Masukkan E-mail Anda Disini
Untuk Mendapatkan Update Artikel Dari Blog Ini.
GRATIS:


Delivered by FeedBurner


0 comments:

"Want to increase visitor traffic and your web popularity quickly and unlimited ...?
Let me ..., I'll do it for you FREE ...!!!
Click here-1 and here-2"

Banner Exchange

Beauty Room

DONATE ME

Like my work? Then, Please make a small contribution to support me. Thank you.

Live Traffic Feed

  © Blogger templates Newspaper by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP