Fan Pages

Monday, December 28, 2009

Tips Atasi Susah Tidur (Insomnia) – Editor Choice

Badan kurang fit akibat kurang tidur dan berwajah kurang tidur tentunya akan mengurangi kecantikan anda bukan? Oleh karena itu ikuti langkah-langkah di bawah ini, dijamin langsung bisa tidur nyenyak dan terbangun dengan nyaman dan siap menjalani hari-hari Anda :)




1. Perbanyak makanan yang kaya Vitamin B & Karbohidrat Perbanyak makanan yang kaya vitamin B, seperti ikan, padi-padian, biji bunga matahari, selada, kacang-kacangan, dan bayam, untuk membantu menetralkan tubuh akibat stress.

Perbanyak juga makan makanan yang kaya akan karbohidrat, seperti pisang pasta, yogurt, kentang & oatmeal. Kenapa Karbohidrat? Karena karbohidrat dapat membantu tubuh memproduksi serotonin (hormon penyebab tidur).

2. Mandi/ berendam dengan air hangat. Jika ingin berendam di bathtub gunakan Bath Foam with revitalizing Apricot & White Tea 400ml. (10958), Busa Mandinya sangat menyegarkan dengan ekstrak apricot & white tea.

3. Pijat tubuh dengan lotion pelembab atau minyak aromaterapi dengan perlahan di bagian kaki, lengan dan leher Anda. Gunakan Sleep Easy Body Cream 200ml. (11371) dari Oriflame, dapat melembabkan kulit dan menghilangkan stress karena krimnya menyejukkan yang di perkaya dengan ekstrak lavender dan charmonile untuk membantu menenangkan perasaan Anda.

4. Sebelum tidur lakukan relaksasi seperti yoga dengan mereggangkan otot2 dan gunakan tehnik pernafasan. Tenangkan pikiran Anda, lupakan sejenak masalah yang ada di kepala Anda. Pikirkanlah hal-hal yang menyenangkan, menyegarkan dan menenangkan, seperti: air terjun, alam pegunungan dll.

5. Sebaiknya pencahayaan lampu pada kamar Anda dibuat redup pada saat tidur bahkan lebih baik dimatikan. Jika perlu ubah suasana kamar dengan desain yang membuat Anda nyaman. Kombinasi warna krem dan putih akan membawa efek menenangkan. Jangan lupa berikan ventilasi yang baik dalam kamar anda.

6. Putar musik lembut favorit anda sebagai pengantar tidur, dengan volume yang samar dan tidak terlalu keras.

7. Baringkan kepala anda dan hirup aroma lavender dan passion flower yang menyamankan. Gunakan Sweet Dream Mist 100ml. (11372) dari Oriflame Semprotkan pada tubuh, sprei dan piyama sebelum anda tidur.

8. Usahakan pola tidur jangan kurang dari 5-6 jam sehari.

Don’t:
- Jangan minum susu menjelang tidur karena dapat memicu insomnia
- Kurangi makan makanan yang mengandung garam
- Totally stay away from Kafein & Alkohol
- Hindari obat tidur, karena apabila digunakan dalam jangka panjang, makin lama dosisnya makin tinggi hingga orang yang mengkonsumsi akan mengalami ketergantungan
- Hindari perut kosong karena Anda akan mudah terbangun
- Hindari terlalu kenyang karena dapat mengganggu pernafasan.

This Blog is Powered by 

Digg It! Stumble Delicious Technorati Tweet It! Facebook

Silahkan Masukkan E-mail Anda Disini
Untuk Mendapatkan Update Artikel Dari Blog Ini.
GRATIS:


Delivered by FeedBurner


0 comments:

"Want to increase visitor traffic and your web popularity quickly and unlimited ...?
Let me ..., I'll do it for you FREE ...!!!
Click here-1 and here-2"

  © Blogger templates Newspaper by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP