Fan Pages

Wednesday, September 22, 2010

Makanan untuk Menutrisi Wajah

Salah satu cara mudah untuk mencegah penuaan dini adalah dengan mengkonsumsi makanan yang menutrisi wajah.

Mengkonsumsi Seng/zinc dan selenium sangat baik karena melindungi kerusakan kulit akibat sinar matahari, dan seng bisa membantu kerja vitamin A dalam memperbaiki jaringan yang rusak dan menyembuhkan luka. Seng pun bekerjasama dengan vitamin C dalam proses pembentukan kolagen. Sementara selenium selain merupakan pemusnahan radikal bebas yang potensial, bersama vitamen E juga mampu membersihkan tubuh dari racun-racun seperti cadmium dan merkuri.


Makanan yang Harus dimakan:
  • Konsumsilah minimal 19 porsi buah dalam seminggu. Pilihlah buah yang mengandung vitamin A, 80% air, gula, tartaric acid, citric acid, dan mukopoloskarida, seperti pepaya dan anggur.
  • Untuk menjaga kulit sehat dan bercahaya, dianjurkan mengkonsumsi makanan yang kaya vitamin C, seperti buah jeruk, paprika, brokoli, kembang kol, dan sayuran hijau gelap.
  • Makanan yang kaya vitamin E, juga baik untuk menutrisi wajah, seperti; minyak sayur, kacang-kacangan (khususnya almond), biji-bijian, buah zaitun, bayam, dan asparagus.
  • Makanan  alami, termasuk alpukat, delima, kale, minyak ikan, minyak biji rami, dan produk kedelai, juga dapat memelihara kulit wajah.
  • Mangga juga berperan besar untuk kulit Anda, dan mengandung antioksidan membantu mencegah penuaan dini.
  • Makanan yang kaya kalsium, juga baik untuk menutrisi wajah, seperti; susu, keju, dan yogurt.
  • Bila kulit anda mudah berjerawat kurangi jenis makanan yang mengandung iodine, seperti; susu, keju, udang dan kerang. Konsumsilah makanan yg mengandung zinc, seperti sereal whole grain, agar kulit mendapat nutrisi cukup dan terlindung dari kekeringan.
  • Tiram, yang dikenal sebagai aphrodisiac, juga bagus untuk memerangi jerawat. Mereka kaya seng/zinc, dan mereka mencegah jerawat dan membantu menjaga kulit tetap elastis dan lembab.
  • Gandum mengandung biotin, yang penting untuk kesehatan kulit. Taburkan bibit gandum pada yoghurt untuk mendapatkan hasil ganda !
  • Jamur mengandung riboflavin (vitamin B2), yang membuat mereka menjadi bahan penting untuk perbaikan jaringan, terutama setelah wajah Anda  rusak atau terluka.
  • Kandungan endungeoned pynogenol pada biji anggur juga baik bagi elastisitas kulit wajah. Sementara zat resveratrol pada kulit buah anggur membantu proses peremajaan sel-sel kulit mati secara maksimal.  
  • Ikan salmon, makarel, kacang kenari, dan telur yang mengandung omega 3, mencegah inflamasi (luka) pada kulit akibat UV serta melindung dari stres.  “Inflamasi disebabkan radikal bebas,” ungkap Susan Taylor, M.D., Seorang ahli kulit dari Philadelphia. Sebuah studi Jurnal Nutrisi di AS menemukan orang yang mengkonsumsi lebih banyak ikan dan sayuran memiliki kerutan yang lebih sedikit dan lebih samar daripada orang yang mengonsumsi daging. Riset serupa membuktikan mengkonsumsi sayuran yang mengandung antioksidan membantu merawat kesehatan kulit. Konsumsilah sekitar 300 gram ikan perminggu, dan 1 oz kacang kenari atau telur dengan kandungan omega tiga.
  • Jangan lupa minum minimal 8 gelas air sehari sebagai perawatan kulit alami agar kulit anda tetap sehat dan terjaga dari kekeringan.

 Makanan yang Harus dihindari:
  • Gorengan dan makanan berminyak harus dihindari karena dapat membuat wajah Anda berminyak. 
Selain itu hindari juga stres, asap rokok, gula, makanan yang berglucosa tinggi, dan terlalu banyak terpapar sinar matahari.

Source: Berbagai Sumber 


Digg It! Stumble Delicious Technorati Tweet It! Facebook

Silahkan Masukkan E-mail Anda Disini
Untuk Mendapatkan Update Artikel Dari Blog Ini.
GRATIS:


Delivered by FeedBurner


1 comments:

Dewi October 4, 2010 at 5:28 PM  

dah lama gak mampir ke blog dikau jeng,..tips2 teteup menarik & bisa di cuba di rmh betul.. betul..betull :)

"Want to increase visitor traffic and your web popularity quickly and unlimited ...?
Let me ..., I'll do it for you FREE ...!!!
Click here-1 and here-2"

  © Blogger templates Newspaper by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP